Monday, September 3, 2007

Moral Story Sebuah Film (2 - habis)

Sebenernya gue agak terpaksa sih menonton dvd di kosan itu karena emang gk ada pilihan hiburan lagi. Sementara untuk jalan-jalan pun udah gak bisa nemuin teman lagi yang bisa diajak jalan. :D. Dan satu lagi sih karena gue berusaha untuk mencari manfaat sedikit2 dari menonton film. Mungkin dengan kurangnya gue bersosialisasi bisa tertutupi oleh pengalaman-pengalaman yang gue dapat dari film. Makanya sebisa mungkin gue itu memilih film yang berkualitas dan paling suka kalau nonton film yang berdasarkan kisah nyata.
Jadi sekarang kalau ada waktu gue sempetin nonton film, mendingan untuk nonton film gk usah beli dvd baru. Mending jadi member rental vcd aja, soalnya harganya murah banget. Gua aja untuk menyewa 6 film sekaligus selama 2 hari hanya membayar 10.000 rupiah. Murah kan. Dan kalau mau nyewa mending liat-liat dulu filmnya apa bagus apa gak. Oke deh kita mulai ke topic ya.

1. Monster's Ball
Pertama kali gue liat judul film ini gue mikir nih film kayaknya bercerita tentang sejenis monster. Ternyata dugaan gue salah besar. Inti dari cerita film ini adalah menceritakan tentang dua tokoh utama yang bertolak belakang dalam segi ras. Yang pertama adalah seorang cowok bule berumur kira2 36 tahunan. Dan yang kedua adalah seorang ce kulit hitam berusia 20an tahun. Mereka sama-sama telah melalui nasib yang kurang manis di dalam hidupnya. Namun akhirnya dipertemukan oleh nasib pula. Dan akhirnya semua perbedaan bisa dipersatukan oleh cinta. Moral storynya adalah jangan pernah menganggap bahwa karena kita beda maka kita tidak bisa bersatu. Mungkin yang selama ini kamu benci akan menjadi sesuatu atau seseorang yang kamu cinta. Dan kebalikannya. So... dalam hidup pandanglah semua manusia sama. Jangan Rasis, mau kita kayak gmn juga kita gk pernah bisa memilih untuk dilahirkan dengan kondisi itu kan. Makanya kita harus saling menghargai dan menyayangi satu sama lain.

2. Bourne Ultimatum
Ini adalah film ketiga dari trilogi Bourne, melanjutkan kisah sukses Bourne Identity dan Bourne Supremacy. Dari ketiga film bourne ini gue lebih suka film yang kedua. Karena gabungan antara cerita, action dan kisah romantisnya nyatu banget. Sedangkan untuk film yang ketiga ini lebih condong ke action dan misterinya. Cerita bourne ini masih berkisar tentang aksi agen treadstone bernama jason bourne. Dia diburu oleh atasannya sendiri dan berusaha untuk menyelamatkan diri dan nama baiknya. Moral storynya gk banyak sih.. karena namanya juga film action, tapi gue nangkapnya bahwa berada di dunia yang penuh intrik dan dosa pun kita masih bisa menjadi orang yang baik. Seperti bourne dia ditakdirkan menjadi agen pembunuh dan berkutat dalam sistem spionase yang penuh kelicikan dan bunuh membunuh, tapi tidak sulit untuk memilih menjadi orang yang baik. Begitu pula dengan kita, sekotor apapun baju kita, senista apapun lingkungan kita, kita masih diberi hak untuk menjadi orang yang baik dan tidak ikut dalam perbuatan dosa.

Untuk saran dan komentar silahkan tulis di komentar. Sip deh.. udah dulu ya blognya, lanjutkan lagi dh nanti kalau ada inspirasi lagi. Regards : Arie.

No comments: