Monday, September 3, 2007

Moral Story Sebuah Film

Tiga bulan ini gue agak-agak males keluar kosan pada sabtu minggu. Kebanyakan waktu gue habiskan dengan diem di kosan, nyewa dvd atau vcd ori di ultra disk. Kalau lagi ada lawan tanding, gue sewa ps2 dan maen winning eleven. Sayangnya karena durasi sewa yang lama (12 jam) dan jarangnya ada partner maen jadi agak2 males nyewa ps belakangan ini. Soalnya maksimal mata kuat buat maen ps sampai jam 12 malam. Sedangkan start nyewa ps paling cepet jam 9 malam. Jadi kebayang kan kalau jam 9 malam baru mulai gue selesai jam 9 pagi..

Oke, sekarang kita langsung bahas tentang film-film yang kemarin gue tonton. May be ada yang udah pernah nonton juga. Jadi nanti gantian deh komentarnya yah..


1. The day after tomorrow

Film ini bercerita tentang pemanasan global yang berdampak melelehnya es di kutub utara. Menurut gue pesan moralnya adalah : stop pembalakan liar, dan kurangi polusi udara. Andaikan gue mengalami kejadian kayak di film ini mungkin gue akan sembunyi ke gue (cave) jadi gue bisa terhindar dari cuaca dingin. Dan gue bisa khusyu beribadah, siapa tau memang dunia tidak dapat diselamatkan lagi.

2. Anger management

Woho.. ini yg kedua kalinya gue nonton film ini. Menurut film ini ada dua tipe orang dalam melampiaskan kemarahan. Yang pertama adalah explosive dan impulsive. Ambil sampel seorang mahasiswa, orang yang explosive ketika diganggu atau dihina maka dia akan spontan berteriak marah. Sedangkan orang yang impulsive akan membiarkan penghinaan2 itu menumpuk sampai suatu saat dia sudah mencapai puncak dan akan membantai semua orang yang menghina dia. Termasuk tipe manakah anda?? Kalau gue mungkin yang impulsive kali ya.. Tapi tenang aja.. batas kemarahan gue terlalu jauh untuk orang ketahui. Dan bahkan di titik itu gue masih berpikir sehat untuk mempertimbangkan keselamatan orang yg gue marahin ;)

Next fixture : gue lanjutin dengan Monster ball dan Bourne Ultimatum..

No comments: